Sabtu, 01 Juni 2013

Air terjun Cibeureum Cibodas, Cianjur

Entah bener atau salah cara mengeja saya. Air terjun Cibeureum ini ada di daerah Cibodas, bila anda dari arah bogor, anda bisa terus menaiki kendaraan anda menuju arah Cianjur. nah, nanti setelah perjalan menggunakan kendaraan pribadi sekitar 2 jam dari bogor, di sebelah kanan jalan , akan ada plang besar tulisan  Kawasan Wisata Cibodas.

Saya sendiri, kurang suka bakcpack dengan naik mobil, saya lebih suka ngompreng atau naik kendaraan umum. dari  Bogor bisa naik angkutan umum yang arahnya ke Puncak Pass dan biayanya sekitar 15 ribu rupiah.  Saya sering ke cibodas, tetapis elalu terlupa untuk mengambil momen momen gambar yang bagus, yaaahhhhhh.. mungkin terlalu asik dengan udara dingin dan sekotengnya yang selalu menyapa saya.

Bila kesini, lebih baik di hari malam minggu atau malam sabtu. bila bawa motor atau mobil, parkir aja di lapangan parkir cibodas. nah untuk masalah penginapan, jangan bingung. disini uniknya semua warung kopi warug kopi yang tersebar di pinggir lapangan parkir menyediakan  tempat tidur gratis buat para pelancong yang mau ke cibodas atau terus menuju Gunung gede atau Gunung Pangrango., cuman jangan lupa, bawa sleeping bag dan matras biar nggak kedinginan.
Jalan menuju air terjun cukup membuat kita capek, tapi menyenangkan, karena suasana khas hutan. dan nantinya akan menemui danau biru, yang sangat indah sekali pemandangan nya.

Ini photo photo yang sempet saya abadikan saat kesana :), cuman via kamera hp.

Pagi di parkiran Cibodas
Pagi di parkiran Cibodas

Telaga Biru Cibodas

Titian Kayu , jalan menuju Cibodas waterfall

Air terjun Cibeureum Cibodas


Air terjun Cibeureum kecil


gambar diambil dari : http://mylifepic.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar